Kamis, 02 Desember 2010

filosofi hidup menurut gw

assalamu'alaikum
lahir>>
hidup>>
mati>>

hidup bagi gw suatu kesempatan,,kesempatan dimana kita bisa memodifikasi cerita2 seru di tiap detik waktu yang kita jalani,,maksudnya waktu...
waktu berjalan terus kedepan,bukan ke belakang lho...
jadi setiap detik yang kita lalui diusahakan selalu ada manfaat atau yang gw sring bilang hikmah di balik semua peristiwa,,orang tdur aja ada hikmahnya ko...kita tidur buat menyegarkan pkiran,otak,hati,dan bdan kita..supaya besoknya kita bisa jalani kegiatan dg maksimal..
nah,,itu tidur...
selain dari itu...jadikan setiap langkah membuahkan ilmu di diri kita..

gw terkenal dg org yang gmpang bosenan,,sbenernya bukan bosenan kawan2 (utk tmen2 gw yg bilang gtu)...
gmna satu kehidupan di dunia ini kita jalani dengan mencari pilihan2 yang terbaik bwt kita..
dimulai dari tngkat SD (karena umur gw limit jdi gk msuk TK dlu..lgian kta si ma2h jga "fjar mah udh pinter inih..msuk SD ja lngsung yah"...brbunga2 gw dnger itu...
ko gw ngomngin TK yah..yaudah lnjut ke fokus utma pmbicaraan..
di SD gw smpet punya impian jadi seorang TNI yang dulu suka gw sebut ABRI,,gw terobsesi bgt sma yg namany tntara,dimulai dari w sring liat mreka latihan,,upsss maaf bukan ltihan tapi jalan dpan rmah gw,,dari situ gw trtarik,dengan gagahny..pralatan yg lengkap,,suarany yng nyaring...ehhh ko nyring sihh..emang laelasari,,mksud gw suarany yg besar,,keras...kdengeran dri kjauhan kptennny triak "wwoouuyyy semanggaattt..."trus psukanny da yg jwab dg nada rendah "yaealahh,,lo kan naek mobil,,la gua jalan kaki gk dikasih extrajoss lagi"..hahaha..
nahh,,dari situ mulai gw beli pistolan,hahaha...tdinya beli gambaran mulu,,kocok,,pasang,,kocok,,pasang...gtu ja trus2an ampe mati,,gk2...hahaha emang yang satu itu gw salah mncari cita2,cita2 gw saat itu jadi pejudi x yah..hihihhi
lanjut branjak dewasa kakaku rani tercinta,,eh ko mlahan nyanyi..
lanjut menuju SMP kalo ank SMP bilang,,kalo gw bilang menuju MTS karena gw sekolah di MTS,,dstu gw banyak bgt dpet ilmu tntang gimna cara nyikapin hidup baik diajarin lngsung sma guru,,atopun dari khidupannya yg gk bkal gw lupa mpe skrang..
kelas 1,,biasa..terus terang kelas 1 gw benci bgt,,kenapa??karena BANYAK KEGIATANNYAA...mpe2 gw minta pindah..dengan alasan yg sangat intelek "cape mah naek angkot 2 kali..."nah itulah alasan gw..
naik kelas 2 gw pnya guru fisika yg lulusan australi,,ktanya...
sngaja gw gk sbut nama karena takut guru yg laen cmburu..
dari situ gw dpet plajaran yg mengasyikkan,,alah mengasyikan...mnyenangkanlah bgitu,,lbih bnyak praktek dripada teori...satu hari gw sma tmen2 gw wktu itu kta brempat,smpet ngadain pnelitian secara sembunyi2,,uda deh..emang mata2..mksudnya pnelitian kta sndiri mandiri di luar materi,,yang dibantu guru fisika gw itu...mulai dari situ gw tertarik dg yang nmanya sience..gw brhrap suatu hari nnti gw bisa jadi ilmuan sukses yg kerjaanny tiap hari gk jelas,,udh tanahlah dijilat,,pantat kudalah dijilat...hahaha....
memang itu resiko jadi ilmuwan...
naik kelas 3 gw dpet plajaran komputer,,gurunya baek bgt...saking baekny,,gw ngopi gmbar bikini plus orangny...dy asik2 ja..mesem2 ja tu org,,tpi bsokny pljranny lg..gmbar tersebut hilang ditelan bumi...yang akhirny w ngopi gambar SINCHAN..krna itu satu2ny gmbar dstu,,bwt apa gw kopi2...brhubung dirumah ada kompi baru critany tapi baru cicilan pertama alias kredit,,hahaha...
saat itu gw pnasaran apa yang disebut komputer itu,,mulai deh cari2 gambar,,aplikasi,,yang gw bajak dari kompi2 di sekolahan...
smpe2 suatu hari pas plajaran,,tmen gw satu..gw gk sbut nmany,tkut tmen yg lain cmburu,,hihi..dy bwa CD Linkinpark...yudh,,org asik2 belajar,,kita asik2 liat LP manggung...hahahha
dari cerita kompi itulah,,gw pngen jadi programmer..
branjk ke STM kebalikan dari MTS..hahaha..tapi itu kenytaannya loh..
gw ngeliat tmen2 gw,,"eh kmu mau nerusin kmana??"--"ak mau nerusin k sma 1",,"kalo kamu?"gw bengong...balik2 gw nnya,,ma2h gw mau nerusin kemna,,mau dibwa kemana saya ini mamahh,,,tolonglah mamahh...hikshikshiks...mulai lebay deh,,
trnyta ka2 w yg prtama dy di stm pgri serang,,gw disruh kstu jga..tpi ada yg nyranin ke stm negeri ja,,nahh dari situ gw brusha dari mulai tmen2 di mts pda bingung,,"ni ank so sibuk bgt sihh"...bukannya gituuu.lomah enak nerusin di pdglang..gw nerusin kserang..hrus ngurus surat rekomendasi dri diknas pdg... ksih dnas srang..tndatngan,,nnggu,ngantri,ribet....ampe gw lulus dari stm negeri yg skarang smk 2 kota serang,,GW SENDIRIAN...ngurus sgalany,,mang ortu gw mang pnter..dy trnyta punya rncana lain yang ngbuat gw tidak mnggantungkan urusan k org lain...the bestlah pokony ma2h jeung bapamah...laafft u full..
di stm gw belajar di jurusan mesin,,mekanik sasaran gw..utak atik mesin sana sini.kirain gw blajar mesin mobil ato motor,,ternyta gw kan jur mesin bukan otomotif..jadi bergelut dengan kikir pada awalny,,trus dilanjut dg mesin profesional,mesin bu2t,mesin frais,mesin sekrup,mesin bor,las listrik,las asetilin...dsb,,
cape dah....tarlah dilanjut lagi critany,,,
pokony filosofi hidup kalo menurut gw,,dengan satu pintu tujuan hidup..kita tidak boleh menutup pintu2 tujuan yg lain...cg cara itu kita dapat memilih dg hati kita,,mana yg terbaik,,mana yg paling cocok dg kta...sekian
wassalamu'alaikum

0 komentar:

Poskan Komentar