Jumat, 04 Oktober 2013

AKU DAN SKRIPSIKU


Dari Judulnya keren yah,, udah kayak pasangan yang tak bisa dipisahkan.. hoho
OK, cerita ini kita mulai.
ada yang tau skirpsi??haha
harusnya nanyanya ada yang gak tau skripsi??
ahh.. pokonya gitu deh,, saya anggap anda-anda di sana tau artinya.

Jujur mungkin target dari awal kuliah, sedikit melenceng. Tapi gak apa-apa, toh salah satu yang kita harapkan bukan skripsinya ko, tapi bagaimana kita mengambil hikmah dari skripsi itu.
dulu awal-awal kuliah dengan bangganya saya berkata, ahhh skripsi mah mudah atuh..
mungkin yang  sekarang saya rasakan kewalat karuhun kali yah, hehe.

Ternyata atau the fact is (muncul deh naluri bulenya,, :D)
mungkin bukan skripsinya yah yang  sulit. Apa sih yang kita gak bisa kalau kita trus brusaha. Faktanya adalah suasana atau atmosfer atau disebut juga comfort zone pada saat-saat srkripsi itu yang harus kita lawan.
Tolong buat adik-adik jangan tiru di rumah yah, haha... emang sulap pake piso apa,,
Maksudnya sih, jangan tiru kelakuan saya menghadapi skripsi itu. 
dalam hati saat skripsi adalah saat-saat saya masih disebut sebagai mahasiswa tapi udah gak kuliah, beuuhh rasanya gimana gituh.
tpi BTW seharusnya yah, saya kejar dulu skripsi saya. dilanjutkan ke tahap berikutnya..
nyatanya yang saya lakukan malah:

1. mencari lowongan kerja sana sini, supaya sarjananya gak nganggur
2. lakuin bisnis sana sini, mulai bisnis nyata sampai bisnis online
3. lakuin kerja online maupun kerja nyata
4. manfaatkan waktu buat deket sama keluarga

tpi, buat semua temen-temen atopun adik-adik yang satu prinsip sama saya,
ingat... skripsi jangan ditinggalkan, tpi ditarget. selesainya kudu ditentuin dulu.
saya berprinsip:
" JALAN ITU TIDAK HANYA SATU. CARILAH ZONA NYAMAN YANG KAMU NIKMATI" 


survey membuktikan bahwa uang bukan segalanya. Jangan terus menerus gunakan ilmu untuk dimanfaatkan orang-orang luar. Coba sedikit berfikir kritis saja, kalo kamu lulus mau jadi apa???
tidak banyak yang menjawab, saya ingin kerja di perusahaan anu-anu, yang notabene milik orang asing. Apakah kita mau terus menerus dijajah secara tidak langsung ini.

"MANFAATKAN ILMU UNTUK BANGUN NEGERI TERCINTA KITA"

"kita adalah sayap-sayap sang garuda, dan sang garuda sudah ditakdirkan untuk terbang tinggi. buat nenek moyang kita yang berjuang dengan darahnya menjadi bangga dengan kita pelopor menuju indonesia emas"



0 komentar:

Poskan Komentar